Barn Owl Aka Tyto Alba

Barn Owl aka Tyto Alba atau orang indonesia sering juga menyebutkan burung ini Serak Jawa burung ini termasuk burung hantu berukuran besar karna jika sudah umur dewasa bisa mencapai 34 Cm besarnya. burung yang menjadi peran utama di film Legend Of The Guardians ini sangat mudah di jumpai disetiap daerah karna burung ini sangat cepat berkembang biaknya karna sang jantan dapat memiliki banyak pasangan dan juga setiap kali bertelur burung hantu ini bisa menghasilkan hingah 3-6 butir telur oleh karna itu untuk burung hantu Barn Owl ini mudah di temukan di setiap daerah.

gambar google


  • Habitat
    Burung Hantu Tyto Alba ini yang paling mudah di jumpai di banding dengan burung hantu lainnya karna tyto alba ini memiliki habitat yang tidak jauh dari pemukiman warga, seperti di daerah perdesaan yang terdapat sebuah bangunan tinggi yang jarang dihuni oleh manusia seperti pergudangan tua, dan tidak jarang juga sering dijumpai di sekolah-sekolah dan juga di daerah perkebunan atau persawahaan warga burung ini juga berkembang biak disana. Burung Hantu Tyto Alba ini dijadikan sebagai pembasmi hama oleh petani guna karna hama dari sawah dan perkebunan adalah makanan Burung Hantu ini

  • Makanan
    Burung Hantu Tyto Alba merupakan burung pemangsa yang sangat aktif dan juga memiliki kelebihan di bagian bulunya terdapat keunikan yang tidak akan terdengar oleh mangsanya ketika tyto alba terbang mendekatinya, Burung hantu tyto alba memakan hamir semua ungas, kalilawar, kalong dan juga binatang pengerat seperti tikus, hingah kelinci. Karna Burung Hantu ini memakan tikuslah para petani menjadikan tyto alba sebagai pembunuh hama bagi sawah dan perkebunannya.

  • Ciri - Ciri
    Burung Hantu Tyto Alba Memiliki bentuk yang sangat cantik karna muka dari burung ini berbentuk jantung manusia yang dimana adalah simbol kasih sayang, selain memiliki muka berbentuk unik tyto alba berwarna putih dan terdapat warna keemasan di bagian kepala hinggah sayapnya. sedangkan untuk bagian dadanya bewarna putih polos jika kelaminnya jantan sedangkan jika kelamin betina bewarna putih kecoklatan, Tyto alba terdapat bulu-bulu jarang di bagian kakinya.

  • Usia
    Sama dengan burung hantu lainnya tyto alba memiliki perbedaan setiap usia yang dia lewati karna pertumbuhannya

    • Chick
      Pada usia ini tyto alba hanya memiliki bulu kapas dan untuk bagian mukannya berbentuk jantung manusia, dibentuk ini tyto alba sangat lah unik
    • Bracher
      Diusia Bracher tyto alba tidak jauh beda dari usia chick hanya saja pada burung ini mengalami pertumbuhan bulu permanennya hingga masa pergantian bulu ketika masuk ke masa dewasa
    • Juve - Mature
      burung hantu tyto alba pada usia juve akan berbentuk cantik karna semua bulunya telah tumbuh semua, diusia ini tyto alba bewarna putih keemasan.


Burung Hantu Tyto Alba merupakan sahabat bagi para petani karna dia sangat berperan penting dalam menanggulangi hama pada persawahaan dan juga perkebunan manusia oleh karna itulah para petani banyak membuatkan Tyto Alba sarang untuk berkembang biak di wilayah sawah dan perkebunannya.

Burung Hantu Tyto Alba sangat tidak disarankan untuk dipelihara, karna burung hantu ini sangat mudah STRES jika mengalami stres akan bertampak kematian bagi burung hantu ini karena tidak akan mau menerima makanannya. hindari Burung Hantu ini jika anda belum berpengalaman.

Untuk artikel Barn Owl aka Tyto Alba burunghantuindonesia.com hanya bisa memberikan info seperti sekarang ini, jika ada kesalahan dalam penyampain mohon di informasikan dan dimaafkan. Terimah kasih anda telah berkunjung di halaman website.



Artikel Terkait

Barn Owl Aka Tyto Alba
4/ 5
Oleh
Dapatkan Update Artikel via Email!
emoticon
Dapatkan update setiap artikel terbaru otomatis dikirim ke email dengan memasukan email Anda disini!!
Delivered by Feedburner

No Comment